PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP SISTEM AGLOMERASI PADA PRODUK UNGGULAN DI PASAR PRAGOLO KABUPATEN PATI

Fatimah, Siti (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP SISTEM AGLOMERASI PADA PRODUK UNGGULAN DI PASAR PRAGOLO KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (771kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (595kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (328kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

P emeritah K abupaten Pati membangun Pasar Pragolo Pati sebagai wujud peduli akan asset dan produk - produk unggulan khas kota Pati untuk menumbuh kembangkan perekonomian potensi yang ada di Kabupaten Pati. S istem aglomerasi diadopsi bertujuan untuk memajukan laju pertumbuhan ekonomi dan lokasi industri di kawasan kota Pati. Dengan sistem aglomerasi, te ntu akan menambah keragaman produk - produk jual yang ada di Pasar Pragolo ini . Penelitian ini dilakukan di Pasar Pragolo Kabupaten Pati. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan ( field research ) yaitu penelitian yang data dan informa sinya diperoleh dari kegiatan lapangan kerja penelitian. Sedangkan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan den gan menggunakan teknik deskriptif kualitatif yakni menganalisis data yang ada untuk menghasilkan kesimpulan dan saran. Data tersebut kemudian ditulis secara deskriptif untuk memberikan pemahaman yang jelas dan terarah dari hasil penelitian. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Persepsi konsumen terhadap sistem aglomerasi yang diadopsi Pasar Pragolo di Kabupaten Pati berbeda - beda, yakni ada yang menilai positif dan ada yang menilai negatif. Nilai positif konsumen diungkapkan karena banyakn ya produk - produk dari UMKM Kabupaten Pati ini tentu akan menambah keragaman produk - produk jual yang ada di Pasar Pragolo sehingga konsumen bisa memilih produk yang diinginkan . Sistem aglomerasi dirasa lebih Efisien dari segi waktu dan tenaga. Namun konsume n juga ada yang menilai negatif, alasanya karena p roduk nya masih belum begitu lengkap, dan produk andalan belum tersosialisasi . 2) M inat konsumen untuk mengunjungi pasar pragolo di kabupaten pati dipengaruhi oleh dua faktor, yakni f aktor internal dan fakto r eksternal. F aktor internal dipengaruhi oleh s ifat atau perilaku yang konsumtif oleh konsumen , k onsep diri konsumen akan pemenuhan kebutuhan yang diinginkan , k reatifitas konsumen untuk menemukan inovasi baru terhadap peluang mengenai produk unggulan , dan lain sebagainya. Sedangkan F aktor eksternal dipengaruhi oleh s egi budaya , b entuk bangunan , fasilitas yang lengkap , k enyamanan , m utu pelayanan serta kualitas barang yang dijual menjadi hal yang tak kalah menarik minat konsume n

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aglomerasi; Persepsi Konsumen; Minat Konsumen; dan Pasar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Oct 2017 07:58
Last Modified: 06 Oct 2017 08:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item View Item