PENGARUH PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI UD BAROKAH SNACK WEDARIJAKSA PATI

Rohmah, Nafilatur (2017) PENGARUH PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI UD BAROKAH SNACK WEDARIJAKSA PATI. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (251kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (218kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)

Abstract

Pemasaran mempunyai peranan yang penting dalam masyarakat karena pemasaran menyangkut berbagai aspek kehidupan, termasuk bidang ekonomi dan sosial. Karena kegiatan pemasaran menyangkut masalah mengalirnya produk dari produsen ke konsumen, maka pemasaran menciptakan lapangan kerja yang penting bagi masyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris pengaruh people, process, dan physical evidence terhadap loyalitas konsumen di UD Barokah Snack Wedarijaksa Pati, baik secara parsial maupun simultan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian field research. Objek penelitian adalah people, process, physical evidence, dan loyalitas konsumen. Adapun populasi penelitian adalah pembeli di UD Barokah Snack Wedarijaksa Pati dan jumlah sampelnya sebanyak 97 pembeli. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling, dalam hal ini teknik sampelnya menggunakan incidental sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji normalitas), dan regresi linear berganda dengan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian pertama people dengan uji t yaitu t hitung lebih besar dari t tabel (3,378 > 1,860). Sehingga H1 diterima, Ho ditolak bahwa terdapat pengaruh antara people terhadap loyalitas konsumen. Hasil pengujian regresi berganda diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,248 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,050, artinya people terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh people terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian kedua process dengan uji t memperoleh hasil nilai uji t hitung > t tabel (8,513 > 1,860) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050) maka Ho ditolak dan H1 diterima, nilai signifikansi 0,629 > 0,05, jadi dapat disimpulkan bahwa process terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh process terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian ketiga physical evidence dengan uji t diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (7,641 > 1,860) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,050) maka Ho ditolak dan H1 diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa physical evidence secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara physical evidence terhadap loyalitas konsumen. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05, artinya physical evidence signifikan terhadap loyalitas konsumen. Adapun koefisien determinasi menunjukkan bahwa variasi perubahan variabel loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel people, process, dan physical evidence sebesar 41,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: People; Process; Physical Evidence; dan Loyalitas Konsumen
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Oct 2017 02:12
Last Modified: 30 Oct 2017 02:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1885

Actions (login required)

View Item View Item