ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI APLIKASI E-BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR DALAM PROSES BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS SABILUL ULUM MAYONGLOR MAYONG JEPARA

Afiani, Yunisa (2016) ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI APLIKASI E-BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR DALAM PROSES BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS SABILUL ULUM MAYONGLOR MAYONG JEPARA. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses belajar mengajar dengan pemanfaatan aplikasi e-book sebagai sumber belajar di MTs Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara, dan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan pemanfaatan teknologi aplikasi e-book sebagai sebagai sumber belajar pelajaran fiqih di Mts Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teksnik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, kemudian interview ( wawancara ) terhadap instansi terkait ( Untuk Mengetahui Pemanfaatan Teknologi Aplikasi E-Book Sebagai Sumber Belajar Dalam Proses Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di Mts Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara ) dalam penerapan sumber belajar aplikasi e-book pada mata pelajaran Fiqih di MTs Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara, dan dokumentasi. Setelah peneliti memasuki objek penelitian yakni MTs Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara actor yakni : kepala madrasah, guru mata pelajaran fiqih, dan siswa-siswi, dan actifity yakni : proses belajar mengajar dengan mengunakan aplikasi e-book pada mata pelajaran fiqih, kekurangan dan kelebihan pemanfaatan teknologi aplikasi e-book sebagai sebagai sumber belajar pelajaran fiqih di Mts Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa studi Analisis Pemanfaatan Teknologi Aplikasi E-book Sebagai Sumber Belajar Dalam Proses Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara yaitu : Pertama, Proses penerapan Pemanfaatan Teknologi Aplikasi E-book Sebagai Sumber Belajar Dalam Proses Belajar Mata Pelajaran Fiqih teraplikasi dengan palaksanaan metode ceramah dan tanya jawab yang dilakukan guru mata pelajaran fiqih di MTs Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara. Kedua, kekurangan dan kelebihan pemanfaatan teknologi aplikasi e-book sebagai sebagai sumber belajar pelajaran fiqih di Mts Sabilul Ulum Mayonglor Mayong Jepara yakni : Setiap siswa-siswi mengalami langsung dan merasakan manfaat kegiatan belajar mengajar dengan ceramah dan tanya jawab dengan menggunakan aplikasi e-book sebagai sumber belajar, kekurangan dengan menggunakan aplikasi e-book yakni : waktu yang relatif lama jika pembelajaran yang di harapkan tidak berjalan dengan baik, sedangkan kelebihan pemanfaatan aplikasi e-book sebgai sumber belajar dengan menggunakan e-book siswa siswi bisa melihat, mendengar secara langsung serta daya tangkap siswa lebih kuat karena seakan-akan mengalami langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sumber Belajar; Aplikasi E-book; Mata Pelajaran Fiqih
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Dec 2016 03:21
Last Modified: 04 Dec 2016 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item