ANALISIS KEPUTUSAN PEDAGANG MENJADI ANGGOTA BMT LOGAM MULIA CABANG JEKULO

NAHDLIYAH, NAILUN (2017) ANALISIS KEPUTUSAN PEDAGANG MENJADI ANGGOTA BMT LOGAM MULIA CABANG JEKULO. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu hal yang strategis dalam rangka memperbaiki kualitas ekonomi masyarakat mikro, adalah hadirnya BMT sebagai suatu lembaga keuangan mikro syariah yang mandiri dan mengakar kepada masyarakat. Seoranag anggota BMT akan memilih produk yang dapat membantu kebutuhan ekonomi mereka. Dalam rangka memperdayakan para pedagang kecil dan menengah agar peranannya dalam rangka kegiatan ekonomi dapat meningkat, BMT Logam Mulia memberikan strategi pemasaran agar pedagang di pasar jekulo mau menabung di BMT Logam Mulia Cabang Kudus. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan Pedagang dalam memutuskan menabung di BMT Logam Mulia Jekulo Kudus. (2) Untuk mengetahui faktor apa yang lebih dominan dalam mempengaruhi keputusan Pedagang dalam menabung di BMT Logam Mulia Jekulo Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field researchdan menggunakan pendekatankualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi, reduksi data, penyajian data dan verifikasi Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis, ditemukan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan pedagang dalam memutuskan menabung di BMT Logam Mulia Cabang Jekulo Kudus adalah faktor layanan, lokasi, lingkungan dan bagi hasil. Keempat faktor tersebut bersama-sama mempengaruhi terhadap keputusan pedagang pasar jekulo menabung di BMT Logam Mulia. Tetapi diantara keempat faktor tersebut yang paling dominan pedagang pasar Jekulo mengambil keputusan menabung di BMT Logam Mulia Cabang Jekulo yaitu faktor pelayanan, karena pelayanannya yang ramah dan cepat dengan memberikan 3S (senyum salam sapa) sehingga pedagang lebih percaya dan mempunyai jaminan rasa aman dan nyaman. Apalagi dengan adanya Fasilitas jemput bola pedagang lebih mudah untuk melakukan transaksi menabung dan mengambil uang simpanan, sehingga pedagang tidak perlu datang langsung ke BMT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pedagang; Bagi Hasil.
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Apr 2018 07:38
Last Modified: 27 Apr 2018 07:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item