DAMPAK METODE MENEMPEL HURUF HIJAIYAH DI PAPAN FLANEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DI PAUD AL-ILYAS BABALAN WEDUNG DEMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

KAMALA, IZZATIN AYU (2018) DAMPAK METODE MENEMPEL HURUF HIJAIYAH DI PAPAN FLANEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DI PAUD AL-ILYAS BABALAN WEDUNG DEMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (859kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (343kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (328kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) kegiatan penggunaan metode menempel huruf hijaiyah di papan flanel dalam meningkatkan kemampuan belajar anak. (2) faktor pendukung dan penghambat metode menempel huruf hijaiyah di papan flanel dalam meningktkan kemampuan belajar anak. (3) Dampak metode menempel huruf hijaiyah di papan flanel dalam meningkatkan kemampuan belajar anak di PAUD Al-Ilyas Babalan Wedung Demak. Jenis penelitian ini adalah Field research dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian di PAUD Al-Ilyas Babalan Wedung Demak. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Ibu Rokhimah dan Ibu Romdhonah. pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan uji credibility, uji transferferability, dan uji konfirmability. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, data Reduction, data Display, Data conlusion drawing/verivication, penarikan kesimpulan. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh dari data lapangn menunjukkan bahwa(1) penggunaan metode menempel huruf hijaiyah di papan flanel dalam meningkatkan kemampuan belajar anak di PAUD Al-Ilyas Babalan Wedung Demak adalah menerapkan kegiatan penggunaan metode Menempel huruf hijaiyah di papan flanel sehingga anak dapat memahami huruf hijaiyah dengan baik dan benar. (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam Dampak metode menempel huruf hijaiyah di papan flanel dalam meningkatkan kemampuan belajar anak di PAUD Al-Ilyas Babalan Wedung Demak dapat termotivasi dalam belajar dan juga memberikan pemahaman terhadap kosa kata dan motorik halus yang mudah dan mendalam, dan faktor penghambat sulitnya mengendalikan Peserta didik yang belum bisa menempel sesuai harapan dan solusinya adalah Guru Kelas memberi pemahaman peserta didik yang belum bisa menempel samapai bisa. (3) Dampak Dalam meningkatkan kemampuan belajar anak di PAUD Al-Ilyas Babalan Wedung Demak adalah membantu proses pembelajaran yang lebih menarik sehingga para peserta didik tidak gampang bosan dan jenuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dampak Metode Menempel Huruf Hijaiyah di Papan Flanel Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Anak
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Mar 2019 02:17
Last Modified: 22 Mar 2019 03:10
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2195

Actions (login required)

View Item View Item