ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BISNIS RITEL PADA GERAI GADGET AD CELL KUDUS DITINJAU DARI PERSPEKTIF SYARIAH

NOVIYANTI, NARITA ZULFAIDA (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BISNIS RITEL PADA GERAI GADGET AD CELL KUDUS DITINJAU DARI PERSPEKTIF SYARIAH. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN AWAL.pdf

Download (654kB)
[img] Text
2. ABSTRAKS.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (430kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (231kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (393kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)

Abstract

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yakni tentang strategi pemasaran bisnis ritel pada Gerai gadget dan Accessories AD Cell Jepang Mejobo Kudus, bagaimana strategi pemasaran bisnis ritel pada Gerai gadget dan Accessories AD Cell Jepang Mejobo Kudus ditinjau dari perspektif bisnis syariah dan respon positif konsumen terkait strategi pemasaran yang diterapkan pada Gerai gadget dan Accessories AD Cell Jepang Mejobo Kudus. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis ritel di desa Jepang Kecamatan Mejobo Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapagan atau field research dengan menggunakan jenis pendekatan kualitatif. selanjutnya teknik pengumpulan data yang mana peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT agar bisa mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang pada gerai gadget dan accessories AD Cell Kudus Hasil penelitian ditemukan bahwa strategi pemasaran bisnis ritel pada Gerai gadget dan Accessories AD Cell Jepang Mejobo Kudus diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan AD Cell menggunakan perumusan pemasaran (Segmenting, targeting, dan positioning), dan bauran pemasaran (marketing mix) yaitu 4P yakni product, place, price dan promotion. Syariah marketing yang diterapkan pada strategi bisnis ritel AD Cell antara lain: teitis (Rabbaniyyah), etis (Akhlaqiyyah), realistis (Al-waqiyyah), humanistis (Insaniyyah) Serta respon positif konsumen terkait penerapan strategi pemasaran ditinjau dari perspektif syariah terhadap Gerai gadget dan Accessories AD Cell Jepang Mejobo Kudus yakni semakin bertambahnya konsumen baru dan loyalitas pelanggan semakin meningkat di samping itu juga mengalami kenaikan penjualan produk sebesar 15% per tahunnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pemasaran; Syariah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:00
Last Modified: 26 Mar 2019 04:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item View Item