ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI ALAT PERENCANAAAN LABA PADA ULYA HIJAB KUDUS TAHUN 2017

ARDIANA, RAHMA (2018) ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI ALAT PERENCANAAAN LABA PADA ULYA HIJAB KUDUS TAHUN 2017. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (491kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (259kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (556kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (121kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai total break even point Ulya Hijab Kudus, besar margin of safety Ulya Hijab Kudus agar perusahan tidak mengalami kerugian, besar penjualan minimum yang harus dicapai Ulya Hijab Kudus agar mencapai target laba yang diharapkan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan Ulya Hijab Kudus, yaitu laporan bulanan selama periode Januari sampai Desember. Sampel ditentukan dengan metode non probability sampling, penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Ulya Hijab Kudus tahun 2017. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis break even point dan margin of safety. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Break even point pada Ulya Hijab diperoleh pada tingkat penjualan sebanyak 4.475 unit atau senilai dengan Rp 108.396.318. Break even point untuk masing-masing produk adalah Rampel Renda sebanyak 2.331 unit dan Pastan Vanilla sebanyak 2.144 unit. (2)Margin of safety pada perusahaan Ulya Hijab Kudus adalah 96%. (3) Target laba yang diharapkan oleh Ulya Hijab Kudus pada tahun 2018 adalah sebesar 15% dari laba tahun 2017, untuk mencapai target tersebut maka perusahaan harus menjual produknya sebanyak 122.150 unit atau senilai dengan Rp 2.973.070.874.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Break Even Point; Profitabilitas; Perencanaan Laba
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Mar 2019 02:23
Last Modified: 28 Mar 2019 02:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2285

Actions (login required)

View Item View Item