Implementasi Perpaduan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Mix And Match Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Tahun Pelajaran 2017/2018

Ulfa, Mariya (2018) Implementasi Perpaduan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Mix And Match Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (306kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (224kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) bentuk model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs. Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018.; 2) bentuk model pembelajaran kooperatif tipe Mix And Match pada mata pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs. Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018.; 3) implementasi perpaduan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan Mix And Match pada mata pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs. Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara terhadap instansi terkait yaitu MTs Negeri 2 Kudus, mengenai implementasi perpaduan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dan Mix And Match pada mata pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018, kemudian observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Implementasi perpaduan model Numbered Head Together dan Mix And Match pada mata pelajaran fiqih kelas VIII menunjukkan hasil yang positif. Siswa yang asalnya kurang dalam kemampuan berbicara mulai meningkat dengan keberaniannya untuk maju ke depan kelas. Implementasi perpaduan model Numbered Head Together dan Mix And Match berjalan menyenangkan karena siswa diajak berfikir bersama-sama dengan temannya.; 2) implementasi perpaduan model Numbered Head Together dan Mix And Match dapat meningkatkan pemahaman siswa dan keaktifan siswa ditandai dengan siswa yang mampu dan berani untuk memunculkan diri dihadapan teman sekelasnya, selain itu siswa juga mampu mencocokkan kedua kartu dengan benar meskipun memerlukan waktu yang relatif lama. Siswa tidak hanya aktif berkelompok namun akif juga dalam individualnya. Aktif berkelompok membuat siswa lancar berkomunikasi sedangkan aktif individualnya membuat siswa bertanggung jawab atas tindakannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Numbered Head Together; Model Mix And Match; Mata Pelajaran Fiqih
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Apr 2019 07:45
Last Modified: 25 Apr 2019 07:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item View Item