BRAND IMAGE, IKLAN, SERTA LABEL HALAL DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Sariayu Desa Alasdowo Kec. Dukuhseti Kab. Pati)

Laili, Tukhfatul (2018) BRAND IMAGE, IKLAN, SERTA LABEL HALAL DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Sariayu Desa Alasdowo Kec. Dukuhseti Kab. Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (527kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (602kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, iklan, serta label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di Desa Alasdowo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna kosmetik di Desa Alasdowo yang jumlahnya tidak terhitung sehingga jumlah populasinya tidak terbatas. Sampel yang digunakan ditentukan dengan metode Non-Probability Sampling sampling yaitu dengan menggunakan teknik Sampling Insidental sejumlah 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda, dengan bantuan program olah data SPSS versi 16. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,592 > 1,984) dan nilai p value (Sig) 0,011 yang berada di bawah 0,05 (tingkat signifikansi), terdapat pengaruh secara parsial antara Iklan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,826 > 1,984) dan nilai p value (Sig) 0,006 yang berada dibawah 0,05 (tingkat signifikansi), terdapat pengaruh secara parsial antara Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Hal ini terlihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (3,438 > 1,984) dan nilai p value (Sig) 0,001 yang berada dibawah 0,05 (tingkat signifikansi). Dan terdapat pengaruh secara simultan antara brand image, iklan, serta label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Sariayu. Hal ini terlihat dari nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel (21,167 > 3,09) dan nilai p value (Sig) 0,000 yang berada bibawah 0,05 (tingkat signifikansi). Serta secara koefisien determinasi menunjukkan bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand image, iklan, serta label halal sebesar 37,9%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian; brand image; iklan; dan label halal
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Apr 2019 02:46
Last Modified: 29 Apr 2019 02:46
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item