PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH BERBASIS EMOTIONAL QUETIONT DALAM MEMBENTUK SIKAP TAWADHU’ PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NU NURUSSALAM KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Albab, Muhammad Ulil (2018) PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH BERBASIS EMOTIONAL QUETIONT DALAM MEMBENTUK SIKAP TAWADHU’ PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NU NURUSSALAM KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.compressed.pdf

Download (370kB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.compressed.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.compressed.pdf

Download (68kB)
[img] Text
4. BAB I.compressed.pdf

Download (118kB)
[img] Text
5. BAB II.compressed.pdf

Download (406kB)
[img] Text
6. BAB III.compressed.pdf

Download (95kB)
[img] Text
7. BAB IV.compressed.pdf

Download (219kB)
[img] Text
8. BAB V.compressed.pdf

Download (69kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) bentuk kepemimpinan kepala madrasah berbasis emotional quetiont dalam membentuk sikap tawadhu’ peserta didik kelas VIII MTs. NU Nurussalam.; 2) sikap tawadhu’ seperti apa yang ingin ditanamkan melalui pendekatan kepemimpinan berbasis emotional quetiont dalam membentuk sikap tawadhu’ peserta didik kelas VIII MTs. NU Nurussalam Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus; 3) keefektifan penggunanan pendekatan kepemimpinan berbasis emotional quetiont kepala madrasah dalam membentuk sikap tawadhu’ peserta didik kelas VIII MTs. NU Nurussalam Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi di MTs. NU Nurussalam Kudus, mengenai peran kepemimpinan kepala madrasah berbasis emotional quetiont dalam membentuk sikap tawadhu’ peserta didik kelas VIII MTs. NU Nurussalam Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1. kecerdasan emosional mampu memaksimalkan kemampuan seseorang dalam melaksanakan tugasnya.; 2. melalui kepemimpinan berbasis emotional quetiont telah ditanamkan sikap tawadhu’ kepada peserta didik kelas VIII diantaranya : 1) sopan santun dan menghromati orang tua atau orang yang lebih tua; 2) mempunyai etika ketika bertemu dengan orang yang lebih tua; 3) mempunyai etika bersalaman dengan orang yang lebih tua dengan cara yang baik dan benar; 4) patuh pada peraturan madrasah untuk mengikuti sholat dzuha berjama’ah; 5) patuh pada peraturan madrasah untuk mengikuti sholat dzuhur berjama’ah sebagai kewajiban seorang muslim; 6) sikap rendah hati dengan saling menghormati antar teman. 3. gaya kepemimpinan yang efektif yaitu: gaya visioner, gaya pembimbing, gaya afiliatif, gaya demokratis, gaya penentu kecepatan, dan gaya memerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Emotional Quetiont; Sikap Tawadhu’
Subjects: Sosial > Pendidikan
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 29 Apr 2019 07:55
Last Modified: 29 Apr 2019 07:55
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2442

Actions (login required)

View Item View Item