PEMETAAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, INSTAGRAM, WHATSAPP) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTS SEKECAMATAN KALIWUNGU KUDUS

HIDAYAT, MUHAMMAD DANIAL (2018) PEMETAAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, INSTAGRAM, WHATSAPP) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTS SEKECAMATAN KALIWUNGU KUDUS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
FILE 1 HALAMAN JUDUL DAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (498kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (581kB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (550kB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (381kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian dengan topik Pemetaan Penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram, Whatsapp) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs Sekecamatan Kaliwungu Kudus. Pemetaan Penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram, Whatsapp) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs Sekecamatan Kaliwungu Kudus ini, mengambil tiga pembahasan diantaranya: 1) Bagaimana peran media sosial (facebook, instagram, whatsapp) dalam belajar? 2) Bagaimana peningkatan motivasi belajar peserta didik dengan adanya penggunaan media sosial (facebook, instagram, whatsapp) dalam belajar? 3) Aplikasi media sosial apa yang lebih banyak digunakan oleh peserta didik di MTs sekecamatan kaliwungu kudus? Adapun teknik pengumpulan data menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode triagulasi. Analisis data menggunakan data reduction, data display, serta conclusion drawing/verification. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dari hasil observasi di beberapa MTs yang berada di kecamatan kaliwungu, peserta didik pada usia sekolah menengah pertama atau sederajat lebih banyak menggunakan media sosial berupa facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran media sosial facebook; Instagram; Whatsapp; Motivasi belajar peserta didik; Penggunaan media sosial pada peserta didik usia MTs
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Apr 2019 03:00
Last Modified: 30 Apr 2019 03:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item