AFIFAH, NOR (2017) STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN KESETIAAN NASABAH PRODUK MITRA IQRA PLUS (Studi Kasus di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Kudus). Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (965kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Asuransi syariah secara sederhana dapat diartikan sebagai saling menanggung atau menanggung bersama sesuai dengan prinsip syariah yaitu menghindari praktik riba, gharar dan maysir. Saling menanggung inilah yang seharusnya diperhatikan oleh masyarakat luas, karena banyak sekali masyarakat luas khususnya masyarakat daerah Kudus dan sekitarnya belum paham asuransi syariah, termasuk didalamnya dana pendidikan anak (mitra iqra plus). Perolehan nasabah produk mitra iqra plus ini tidak stabil dan sekalipun masyarakat sudah memiliki polis asuransi produk mitra iqra plus, ada beberapa diantara mereka yang memutuskan kontrak sebelum akad berakhir. Dari padangan tersebut yang akhirnya menjadikan peneliti tertarik untuk mencaritahu penyebab dari memutusan kontrak nasabah produk mitra iqra plus sebelum akad berakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi pemasaran yang dilakukan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera kantor pemasaran Kudus dalam mempertahankan kesetiaan nasabah mitra iqra plus, faktor pendukung dan faktor penghambat PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera kantor pemasaran Kudus dalam mempertahankan kesetiaan nasabah produk mitra iqra plus. Dalam penelitian ini menggunakan ilmu bantu sosiologi dengan cabang ilmu bantu komunikasi. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa, strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Asuransi jiwa syariah bumiputera dapat mempertahankan kesetiaan nasabah. Hal ini selaras antara teori dengan praktik di lapangan yang diperkuat dengan adanya strategi produk, strategi distribusi, dan strategi harga. Faktor pendorong dalam mempertahankan kesetiaan nasabah adanya support perusahaan, reward, pelayanan SMS dan pencairan klaim cepat, kunjungan ke rumah nasabah, kerjasama Bank BNI dan masyarakat Kudus mayoritas Islam. Sedangkan faktor penghambat melipuit keterbatasan agen, agen pasif, masyarkat yang belum mainded, dan adanya MEA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Pemasaran; Kesetiaan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 May 2019 02:23 |
Last Modified: | 07 May 2019 02:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2512 |
Actions (login required)
View Item |