SUMARIYANTI, SRI (2017) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS KONSEP SISWA YANG BERLATAR BELAKANG NON MADRASAH PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA NU RAUDLATUT THOLIBIN SIDOMULYO JEKULO KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (992kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (971kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Implementasi model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MA NU Raudlatut Tholibin Sidomulyo Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 2) Keunggulan dan kelemahan penerapan model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MA NU Raudlatut Tholibin Sidomuyo Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 3) Dampak penerapan model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MA NU Raudlatut Tholibin Sidomulyo Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terhadap instansi terkait yaitu, MA NU Raudlatut Tholibin Sidomulyo Jekulo Kudus mengenai implementasi model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah kemudian observasi dan dokumentasi. Setelah peneliti memasuki objek penelitian di MA NU Raudlatut Tholibin Sidomulyo Jekulo Kudus sumber data diperoleh dari kepala madrasah, guru, dan peserta didik. Aktivitas yang dilakukan yakni terkait dengan suasana proses pembelajaran Akidah Akhlak, dan penerapan model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Hasil penelitian ini sebagai berikut, Pertama: Implementasi model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan kemampuan analisis konsep siswa yang berlatar belakang non madrasah, dapat dilihat dari :1) Pembelajaran kartu Index dapat meningkatkan kemampuan analisis, 2) Guru selalu kreatif dalam menggunakan dan memilih model pembelajaran yang menarik dan mudah dalam memahamkan siswa, 3) Evaluasi kognitif, afektif, dan psikomotorik berhasil. Kedua: Keunggulan dan kelemahan yang sangat besar adalah bersumber pada guru, sebab untuk keberhasilan pembelajaran diperlukan kreatifitas pembelajaran yang tinggi. Ketiga: Dampak penerapan model pembelajaran Index Card Match ini mengacu pada siswa yaitu dapat beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya dengan baik serta selalu menghindari akhlak tercela.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Index Card Match; Kemampuan Analisis Konsep Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 May 2019 06:53 |
Last Modified: | 10 May 2019 06:53 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2558 |
Actions (login required)
View Item |