RACHMAWATI, DEWI (2017) PENGARUH PELAKSANAAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MAPEL AQIDAH AKHLAK DI MI NU RAUDLATUT THOLIBIN JEPANGPAKIS JATI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02 Abstrak.pdf Download (373kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (392kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (483kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (552kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (889kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (391kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui dan memahami pengaruh pelaksanaan metode Pembelajaran Aktif terhadap kemampuan psikomotorik siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode angket yang diperoleh dari responden (Siswa Madrasah) sebanyak 40 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Metode Pembelajaran Aktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan psikomotorik siswa. Hal ini diketahui bahwa nilai r hitung = 0,567 > r tabel = 0,312, menyumbang = 32, 1489% dan sisanya yaitu 67,8511% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan persamaan regresi = Y = 13,837 + 0,355 X dan F reg = 18,004, sedangkan F tabel adalah 4,10. Karena F reg lebih besar dari F tabel, berarti signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Aktif; Kemampuan Psikomotorik |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 20 May 2019 03:50 |
Last Modified: | 20 May 2019 03:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2579 |
Actions (login required)
View Item |