STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SIMPANAN BERJANGKA SYARIAH DI KSPPS KOWANU NUGRAHA KUDUS

NIHAYATIN, ERMA MUFTIA (2017) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SIMPANAN BERJANGKA SYARIAH DI KSPPS KOWANU NUGRAHA KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (442kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (218kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (638kB)
[img] Text
8. BAB V NEW.pdf

Download (262kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB)

Abstract

Untuk dapat mendukung keberhasilan pemasaran yang ada pada akhirnya akan berdampak terhadap keberhasilan kegiatan penjualan, maka hal ini akan tergantung pada kemampuan manajemen dalam menganalisis dan memanfaatkan berbagai variabel yang dimilikinya. Kegiatan promosi jika dilakukan dengan baik dan benar akan menghasilkan imbal balik yang menguntungkan bagi perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami penerapan strategi promosi, mengetahui hambatan dan dukungan terhadap promosi serta mengetahui penerapan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan pada produk Simpanan Berjangka Syariah di KSPPS Kowanu Nugraha Kudus. Penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan diantaranya Perpanjangan pengamatan, Observasi terus menerus, melakukan trianggulasi, membicarakan dengan orang lain, menggunakan bahan referensi, melacak kesesuaian dan kelengkapan hasil analisis data. Selain itu juga menggunakan metode analisis sebagai berikut Data reduction (reduksi data), Data Display (Penyajian Data) dan Conclusion Drawing/Verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Penerapan strategi promosi pada produk Simpanan Berjangka Syariah dilakukan menggunakan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Hambatan yang dialami oleh KSPPS Kowanu Nugraha Kudus dalam mempromosikan produk Simpanan Berjangka Syariah adalah kurangnya tenaga pemasar. Dukungan terhadap promosi produk Simpanan Berjangka Syariah adalah KSPPS Kowanu Nugraha Kudus mempunyai tenaga pemasar yang profesional. KSPPS Kowanu Nugraha memiliki program promosi penjualan yaitu berupa pemberian bonus. Karena memiliki predikat NU, KSPPS Kowanu Nugraha Kudus ini menjadi lebih mudah berhubungan dengan masyarakat dan menjadi nilai tambah untuk KSPPS Kowanu Nugraha. Penerapan strategi promosi pada produk Simpanan Berjangka Syariah menggunakan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat secara bersama-sama dapat meningkatkan penjualan dengan yang paling unggul menggunakan promosi penjualan dengan pemberian insentif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi; Penjualan produk
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 May 2019 02:20
Last Modified: 24 May 2019 02:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2613

Actions (login required)

View Item View Item