PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KEDISIPLINAN MEMBAGI WAKTU KEGIATAN SEHARI-HARI SISWA KELAS VIII MTs AL-FURQON GARUNG LOR KALIWUNGU KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ASIH, ANA PUJI (2018) PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KEDISIPLINAN MEMBAGI WAKTU KEGIATAN SEHARI-HARI SISWA KELAS VIII MTs AL-FURQON GARUNG LOR KALIWUNGU KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Membaca Al-Qur’an terhadap Kedisiplinan Membagi Waktu Kegiatan Sehari-hari Siswa Kelas VIII MTs Al-Furqon Garung Lor Kaliwungu Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket. Responden penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Furqon Garung Lor Kaliwungu Kudus sebanyak 51 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Adapun hasil penelitian ini adalah: terdapat pengaruh antara kebiasaan membaca Al-Qur’an terhadap kedisiplinan membagi waktu kegiatan sehari-hari siswa kelas VIII MTs Al-Furqon Garung Lor Kaliwungu Kudus tahun pelajaran 2017/2018, hal ini terlihat dari perhitungan yang diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,602 ketika dikonsultasikan dengan rtabel = 40 taraf signifikansi 5% (0,279) dan 1% (0,361) hasilnya menunjukkan bahwa rxy lebih besar dari rtabel berarti signifikan, artinya bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kebiasaan membaca Al-Qur’an terhadap kedisiplinan membagi waktu kegiatan sehari-hari siswa kelas VIII MTs Al-Furqon Garung Lor Kaliwungu Kudus tahun pelajaran 2017/2018. Sehingga terdapat nilai koefisien determinasi antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 36,24%. Artinya variabel kebiasaan membaca Al-Qur’an mempengaruhi terhadap kedisiplinan membagi waktu kegiatan sehari-hari siswa kelas VIII MTs Al-Furqon Garung Lor Kaliwungu Kudus tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai sebesar 36,24%, sedangkan sisanya 100%-36,24% = 63,76% adalah pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kebiasaan Membaca Al-Qur’an; Kedisiplinan Membagi Waktu Kegiatan Sehari-hari Siswa
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Jun 2019 01:29
Last Modified: 17 Jun 2019 01:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2642

Actions (login required)

View Item View Item