MUNAWAROH, KHOIRUL (2018) ANALISIS PENENTUAN BAGI HASIL PRODUK SIMPANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA DI BMT MUBARAKAH UNDAAN. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. Abstrak.pdf Download (186kB) |
|
Text
03. Daftar Isi.pdf Download (251kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (368kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (945kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (338kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (469kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (239kB) |
|
Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
Abstract
Penentuan bagi hasil produk simpanan untuk meningkatkan minat anggota di BMT Mubarakah Undaan Kudus, dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan yaitu bagaimana implementasi penentuan bagi hasil serta bagaimana minat anggota terhadap produk simpanan pada BMT Mubarakah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penentuan bagi hasil produk simpanan di BMT Mubarakah dan bagaimana minat anggota terhadap produk simapanan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research) dengan pendekatan kualitatif sehingga memberikan gambaran adanya situasi dan kondisi yang terjadi pada BMT Mubarakah Undaan Kudus yang berkaitan dengan implementasi penentuan bagi hasil produk simpanan untuk meningkatkan minat nasabah. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi serta uji keabsahan data. Analisa data dilakukan dengan metode reduksi data, menyajikan data dan menyimpulkan (verification). Penelitian ini menghasilkan bahwa Penentuan bagi hasil sesuai syariat , yakni penentuannya pada awal akad transaksi sehingga untuk menentukan tingkat pembagian hasilnya, BMT akan menghitung setiap bulan atau setiap periode perhitungan pendapatan usaha. Nishbah ini diterapkan sesuai akad atau perjanjian. dengan adanya bagi hasil yang jelas hal itu mempengaruhi minat anggota untuk menabung pada BMT Mubarakah. Nasabah berminat menabung cenderung dari pengaruh lingkungan. Hal itu karena lingkungan telah merasakan pelayanan dan produk simpanan tersebut secara nyata. Oleh karena itu, minat dalam diri nasabah untuk menetapkan menabung di BMT Mubarakah sangatlah efektif. Disisi lain pihak BMT juga memperhatikan bauran pemasaran diantaranya produk, harga,tempat dan promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bagi Hasil; Simpanan; Minat |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 07:21 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 07:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2657 |
Actions (login required)
View Item |