HUBUNGAN GAYA BELAJAR FIELD DEPENDENT DENGAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA AL-ANWAR GONDAN ROJO KALIPANG SARANG REMBANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Nisa’, Dhoifatun (2018) HUBUNGAN GAYA BELAJAR FIELD DEPENDENT DENGAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA AL-ANWAR GONDAN ROJO KALIPANG SARANG REMBANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01.cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.abstrak.pdf

Download (145kB)
[img] Text
3.daftar isi.pdf

Download (423kB)
[img] Text
04.bab 1 fix dobel.pdf

Download (341kB)
[img] Text
05.Bab II.pdf

Download (465kB)
[img] Text
06.bab 3 fix dobel.pdf

Download (470kB)
[img] Text
07.bab IV new fix.pdf

Download (566kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text
09.dftr pstaka fix1.pdf

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ( 1 ) mengetahui gaya belajar field dependent siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MA Al-Anwar Gondan Rojo Kalipang Sarang Rembang Tahun Pelajaran 2017/2018 ( 2 ) mengetahui kognitif siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MA Al-Anwar Gondan Rojo Kalipang Sarang Rembang Tahun Pelajaran 2016/2017 ( 3 ) mengetahui gaya belajar field dependent dengan kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MA Al-Anwar Gondan Rojo Kalipang Sarang Rembang Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentic secara obyektif/studi lapangan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penulis melakukan studi lapangan di MA AL-ANWAR Gondan Rojo Kalipang Sarang Rembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X putri yang berjumlah 167 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 siswa. Cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar field dependent siswa memiliki rata-rata 51,72 dengan kategori baik. (2) Kemampuan kognitif siswa memiliki rata-rata 67,29 dengan kategori baik. (3) Gaya belajar field dependent berpengaruh terhadap kemampuan kognitif terlihat dari nilai F hitung sebesar 26,504 lebih tinggi Ftabel sebesar 3,956 dengan kebesaran pengaruh 24,2%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Field Dependent; Kemampuan Kognitif Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:03
Last Modified: 24 Jun 2019 02:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2664

Actions (login required)

View Item View Item