ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAMI DALAM MARKETING COMMUNICATION MIX PADA DISTRO KIPASOAK PATI

ASARI, AHMAD HASAN (2018) ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAMI DALAM MARKETING COMMUNICATION MIX PADA DISTRO KIPASOAK PATI. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (259kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (389kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (125kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (231kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya usaha-usaha yang belum menerapkan usaha yang sesuai dengan syariat Islam dalam melakukan pemasaran komunikasi untuk memperkenalkan produk-produknya ke konsumen. Bisnis tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja, namun harus mengutamakan kepentingan konsumen, dengan mengedepankan prinsip shiddiq, amanah, fathanah, tabligh, istiqomah, serta kualitas dari produk itu sendiri. Rumusan Masalah dalam penelitian skripsi ini adalah 1) Bagaimana penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran pada Distro Kipasoak Pati 2) Bagaimana analisis etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran pada Distro Kipasoak Pati. Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui gambaran penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran dan menganalisa etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran Distro Kipasoak Pati apakah sesuai dengan realita yang ada. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, pengambilan lokasi penelitian yang dipilih adalah Jl. Supriyadi No. 41 A Pati, desa Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data yang dilakukan secara kualitatif dengan prosedur yaitu melalui proses pengumpulan data, sumber data, analisis data, dan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran pada Distro Kipasoak Pati sudah cukup menerapkan etika bisnis Islam dengan baik dalam memperkenalkan produknya ke konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika; Bisnis; Bauran Komunikasi Pemasaran
Subjects: Fiqih
Fiqih > Mu`alamat
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Jun 2019 06:23
Last Modified: 26 Jun 2019 06:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2696

Actions (login required)

View Item View Item