IMPLEMENTASI METODE UNIT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs NU DARUL ANWARCRANGGANG DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SYAHRI, SYAHRI (2017) IMPLEMENTASI METODE UNIT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs NU DARUL ANWARCRANGGANG DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (851kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (867kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (911kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (904kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (883kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB)

Abstract

Implementasi Metode Unit Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Darul Anwar Cranggang Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018, Skripsi, Kudus: Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus 2017 Tujuan penelitian dalam skripsi ini yaitu: 1) Untuk mengetahui implementasi metode unit pada mata pelajaran Sejarah kebudayaan Islam . 2) Untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan metode unit pada mata pelajaran Sejarah K.ebudayaan Islam. Penyusunan skripsi ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field reseach) yaitu penelitian yang dilakukan dengan jalan peneliti langsung terjun ke obyek atau ditempat fenomena terjadi, maka data yang di dapat akan lebih lengkap, lebih mendalem, lebih kredibel dan bermakna. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian ini berlangsung mulai tanggal 3 November sampai dengan 3 Desember 2017. Adapun alasan penelitian memilih lokasi di MTs NU Darul Anwar cranggang Dawe Kudus adalah karena peneliti ingin mengetahui Bagaimana Implementasi metode unit terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs NU Darul Anwar Cranggang Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Implementasi metode unit terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam, sangat efektif dan signifikan bisa memberikan bantuan yang nyata dalam perencanaan, intruksi, dan pemahaman bidang studi, yang pengaturannya berguna bagi guru dan siswa. Dalam pelaksanaannya harus melibatkan perencanaan, pelaksanaan rencana dan kumulasi .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Metode Unit, Motivasi, Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.
Subjects: Sosial dan Budaya Islam
Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jul 2019 02:07
Last Modified: 03 Jul 2019 02:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2729

Actions (login required)

View Item View Item