HUBUNGAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NU BANAT KUDUS TAHUN 2018/2019

Elva, Siti Asiyah (2019) HUBUNGAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NU BANAT KUDUS TAHUN 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (498kB)
[img] Text
6..BAB III.pdf

Download (422kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (901kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (297kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi kerja di Madrasah Ibtidaiyah NU Banat Kudus, mengetahui bagaimana kinerja guru di Madrasaha Ibtidaiyah NU Banat Kudus, dan untuk mengetahui hubungan motivasi kerja guru dengan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Nu Banat Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data penelitian ini menggunakan skala motivasi kerja guru dan skala kinerja guru. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 33 tenaga pendidik yang ada di Madrasah Ibtidaiyah NU Banat Kudus. Pengambilan subyek penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh yang berjumlah 33 tenaga pendidik. Analisis ini menggunakan jasa program IBM SPSS Statistic 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah NU Banat Kudus dalam kategori sangat baik karena memiliki nilai sebesar 86,9 tergolong sangat baik karena masuk dalam interval 76 – 89. Jadi, dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah NU Banat Kudus sangat baik. Kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah NU Banat Kudus dalam kategori sangat istimewa karena termasuk dalam interval 65 – 74. Jadi, dapat disimpulkan kinerja guru di Madrsah Ibtidaiyah NU Banat Kudus tergolong sangat istimewa. Sedangkan, hubungan antara motivasi kerja guru dengan kinerja guru dengan nilai r hitung sebesar 0,387> r tabel 0,344 dengan nilai signifikansi 0,05. Sedangkan nilai F hitung 5,41>F tabel 4,14 berarti menunjukkan hasil signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Kinerja Guru.
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 29 May 2020 06:54
Last Modified: 29 May 2020 06:54
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2894

Actions (login required)

View Item View Item