Khoiruddin, Khoiruddin (2019) PENERAPAN STRATEGI PREPARE, ORGANIZE, WORK, EVALUATE, DAN RETHINK (POWER) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs ISLAMIC CENTRE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover.pdf Download (688kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (84kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (37kB) |
|
Text
4. Bab 1.pdf Download (477kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (617kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (203kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (771kB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (201kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (227kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisasi tentang: 1) Langkah-langkah guru menerapkan strategi Prepare, Organize, Work, Evaluate, dan Rethink (POWER) di kelas VIII MTs Islamic Centre Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. 2) Peranan motuvasi dalam belajar dan pembelajaran siswa kelas VIII pada MTs Islamic Centre Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sesuai dengan obyek kajian, maka penelitia ini adalah penelitian lapangan. Disini peneliti mengambil lokasi di MTs Islamic Centre Kudus. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, interview, dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Secara spesifik, penggunaan atau penerapan strategi prepare, organize, work, evaluate, dan rethink (POWER) terdiri atas langkahlangkah sebagai berikut: a. Penerapan prepare/perencanaan yaitu guru bidang studi fiqih sebelum mengajar siswa kelas VIII berencana agar siswanya melakukan program madrasah, b. Penerapan mengorganisasi (organize), yaitu Guru mengorganisasikan, mengecek siswa-siswi kelas VIII yang menjalankan program madrasah, c. Penerapan melatih (work), yaitu Guru melatih siswasiswi kelas VIII untuk menjalankan program madrasah, d. Penerapan mengevaluasi (evaluate), yaitu Guru mengevaluasi kegiatan siswa kelas VIII dalam menjalankan program madrasah baik yang kurikuler maupun ekstrakurikuler, e. Penerapan memikirkan kembali (rethink), yaitu Guru memikirkan kembali (rethink) program madrasah yang sudah dikerjakan siswa selama satu semester sampai satu tahun pelajaran. 2. Peranan penting dari motivasi dalam belajar dan pembelajaran, antara lain : a. Menentukan hal-hal yang dapat dijadikan penguat belajar,, b. Memperjelas tujuan belajar yang hendak dicapai, c. Menentukan ragam kendali terhadap rangsangan belajar, d.Menentukan ketentuan belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Strategi Prepare, Organize, Work, Evaluate, dan Rethink |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 13:16 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 13:16 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2940 |
Actions (login required)
View Item |