Eka Lukita Sari, Maya (2019) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (285kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (551kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (726kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (695kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (918kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (364kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (393kB) |
Abstract
Viral Marketing adalah suatu teknik pemasaran dengan memanfaatkan jaringan sosial untuk mencapai suatu tujuan pemasaran tertentu yang dilakukan melalui proses komunikasi yang secara berantai. Sedangkan brand ambassador adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang mendukung produk yang diiklankan. Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui kevalidan dugaan sejauh mana stretegi viral marketing dan brand ambassador yang telah diterapkan oleh Shopee Indonesia berpengaruh terhadap keputusan pemakaian Shopee oleh konsumen. Adapun jenis penelitian ini ialah field research, dan data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan cara mengumpulkan data tertulis terkait objek penelitian dan melakukan pembagian angket secara langsung kepada 87 responden yang berstatus sebagai mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah IAIN Kudus semester 1-6. Penelitian ini menggunakan metode kuanlitatif, dimana dalam melakukan penelitiannya menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya Hasil penelitian ini ialah Variable viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah IAIN Kudus melalui Aplikasi Shopee. Hal ini berdasarkan hasil statistik yang menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3.669>1.988) dengan p value (sig) sebesar 0.000 (lebih kecil dari 0.05). Variabel brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Manajemen Bisnis Syari’ah IAIN Kudus melalui aplikasi Shopee. Hal ini berdasarkan hasil statistik yang menunjukkan nilai t hitung sebesar 6.522 dan t tabel sebesar 1.988, ini berarti nilai t hitung lebih besar dari t tabel (6.522>1.988) dengan p value (sig) sebesar 0.000 (lebih kecil dari 0.05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian Konsumen. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 20 Jun 2020 09:52 |
Last Modified: | 20 Jun 2020 09:52 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2990 |
Actions (login required)
View Item |