PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ATRIBUT PRODUK ISLAM, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KUDUS

Rosadiyah, Nur Ida (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ATRIBUT PRODUK ISLAM, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KUDUS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER_to.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK_to.pdf

Download (69kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI_to.pdf

Download (76kB)
[img] Text
04 BAB I_to.pdf

Download (98kB)
[img] Text
05 BAB II_to.pdf

Download (286kB)
[img] Text
06 BAB III_to.pdf

Download (304kB)
[img] Text
06 BAB III_to.pdf

Download (304kB)
[img] Text
07 BAB IV_to.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08 BAB V_to.pdf

Download (76kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf

Download (75kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: pertama, untuk menguji dan menganalisis apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, kedua: untuk menguji dan menganalisis apakah ada pengaruh atribut produk islam terhadap kepuasan nasabah, ketiga: untuk menguji dan menganalisis apakah ada pengaruh nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah: pertama, penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling aksidental dengan 98 responden. Teknik pengumpulan data dengan angket atau kuesoner. Kedua, objek penelitian adalah nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kantor Pemasaran Kudus. Berdasarkan uji statisik t pada penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan (10,530 > 1,985), atribut produk islam (3,372 > 1,985) dan nilai nasabah (0,432 < 1,985). Jadi dapat disimpulkan bahwa secara parsial bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, atribut produk islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan nilai nasabah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kudus. Sedangkan uji-f pada penelitian ini menyimpulkan nilai (53,591 > 2,70) dan dapat disimpulkan secara bersama-sama kualitas pelayanan, atribut produk islam, dan nilai nasabah secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam, Nilai Nasabah, Kepuasan Nasabah.
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Pinjam Meminjam > Asuransi
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Jun 2020 11:51
Last Modified: 24 Jun 2020 11:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item