Fatimatuzzahro', Siti (2019) Efektivitas In House Trainig dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SMAN 1 Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (130kB) |
|
Text
4.BAB 1.pdf Download (288kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (273kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (222kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (692kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (342kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris perspektif guru dalam kegiatan in house training di SMAN 1 Gebog Kudus. Menguji secara empiris efektivitas in house training dalam meningkatkan profesionalitas guru di SMAN 1 Gebog Kudus. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari responden. Obyek penelitian ini yaitu guru pengajar SMAN 1 Gebog Kudus yaitu sejumlah 60 orang guru yang menjadi arahan fokus respondennya pada guru PAI. Penelitian menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), melalui pendekatan kuantitatif, mengambil sumber data primer serta menggunakan metode survei yaitu dengan menyebar kuesioner (angket). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis statistik. Hasil yang didapatkan dari penelitian yaitu: (1) Perspektif guru terhadap kegiatan in house training di SMAN 1 Gebog Kudus didapatkan koefisien regresi sederhana hasil bahwa setiap terjadi kenaikan pelaksanaan in house training sebesar 100% akan meningkat profesionalitas guru sebesar 84,2%. (2) Pengaruh Pelaksanaan in house training terhadap profesionalitas guru di SMAN 1 Gebog Kudus. Didapatkan hasil pengaruh yang positif yang ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 1.67065 (12,009 ˃ 1,67065) dengan nilai probabilitas 0,040 lebih kecil dari 0,050. (3) Efektivitas in house training dalam meningkatkan profesionalitas guru di SMAN 1 Gebog Kudus. Didapatkan hasil prosentase sebesar 71,3% pada kategori sangat efektif jika melalui kegiatan in house training, dan 28,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Perspektif guru terhadap kegiatan in house training di SMAN 1 Gebog Kudus mendapat respon positif dari pihak guru, (2) Diadakannya pelaksanaan In house training berpengaruh terhadap profesionalitas guru SMAN 1 Gebog Kudus. (3) Efektivitas in house training dalam meningkatkan profesionalitas guru di SMAN 1 Gebog Kudus, masuk kategori Sangat Efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | In House Training, Profesionalitas Guru. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 03:21 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 03:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3324 |
Actions (login required)
View Item |