Hubungan Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019/2020

Hidayah, Ulfi Maulina (2020) Hubungan Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (389kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (380kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (773kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan penggunaan lembar kerja siswa (LKS) kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati (2) Hasil belajar IPA di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati (3) Hubungan lembar kerja siswa dengan hasil belajar siswa di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati. Jenis penelitian ini yaitu penelitian survei yaitu penelitian yang pengambilan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dikatakan kuantitatif karena dalam metode penelitian ini data penelitian yang didapat berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistika. Mencari nilai korelasi menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan LKS yang dilakukan pada siswa kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat dalam kategori baik. (2) Hasil belajar siswa di MI Tarbiyatul Banin Banat dalam kategori baik. (3) Penggunaan lembar kerja siswa meningkat dengan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 2,451 yang lebih dari t tabel 2,052, dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada peningkatan yang signifikan antara penggunaan lembar kerja siswa dengan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam diterima dengan besaran peningkatan 18,2%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja siswa, hasil belajar, mata pelajaran ilmu pengetahuan alam
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Jan 2021 03:18
Last Modified: 27 Jan 2021 03:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item