Hidayah, Ulfi Maulina (2020) Hubungan Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (285kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (389kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (380kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (773kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (184kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hubungan penggunaan lembar kerja siswa (LKS) kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati (2) Hasil belajar IPA di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati (3) Hubungan lembar kerja siswa dengan hasil belajar siswa di MI Tarbiyatul Banin Banat Alasdowo Dukuhseti Pati. Jenis penelitian ini yaitu penelitian survei yaitu penelitian yang pengambilan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dikatakan kuantitatif karena dalam metode penelitian ini data penelitian yang didapat berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistika. Mencari nilai korelasi menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan LKS yang dilakukan pada siswa kelas V di MI Tarbiyatul Banin Banat dalam kategori baik. (2) Hasil belajar siswa di MI Tarbiyatul Banin Banat dalam kategori baik. (3) Penggunaan lembar kerja siswa meningkat dengan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 2,451 yang lebih dari t tabel 2,052, dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada peningkatan yang signifikan antara penggunaan lembar kerja siswa dengan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam diterima dengan besaran peningkatan 18,2%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja siswa, hasil belajar, mata pelajaran ilmu pengetahuan alam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 03:18 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 03:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3408 |
Actions (login required)
View Item |