Azmi, Muhammad Ulul (2020) Pengaruh Pembelajaran Akidah Akhlak Materi Akhlak Berpakaian Terhadap Etika Berbusana Muslim siswa Kelas XI MA Qodiriyah Harjowinangun, Dempet Demak Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (342kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (681kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (894kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (561kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (468kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (457kB) |
Abstract
Penelitian ini bisa dikatakan sebagai penelitian deskriptif yang bertujuan: (1) mengetahui pola penerapan dari pembelajaran akidah akhlak materi akhlak berpakaian siswa kelas XI MA Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak Tahun 2019/2020, (2) etika dalam berbusana muslim siswa XI MA Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak Tahun 2019/2020, (3) dan pengaruh pembelajaran aqidah akhlak materi akhlak berpakaian terhadap etika berbusana muslim siswa XI MA Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak Tahun 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode-metode kuantitatif, sebuah pendekatan pengumpulan data yang cara bekerja penelitiannya adalah dengan cara mengukur yang identik dengan numerik angka. Dalam penyusunan skripsi ini menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research, yaitu penelitian yang data nformasinya diperoleh dalam kegiatan kanzah (lapangan). Subyek penelitian ini adalah seluruh kelas XI MA Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak Tahun 2019/2020 yang terdiri 56 anak 32 perempuan dan 24 laki-laki. Dengan teknik pengumpulan data angket kuosioner, wawancara, observasi serta dokumentasi.. Setelah data-data terkumpul dan dianalisis dengan tehnik analisis regresi linier sederhana memperoleh temuan antara lain: diperoleh rata-rata variabel X (pembelajaran aqidah akhlak materi akhlak berpakaian) sebesar 32,20 yang masuk dalam interval (32-35) berkategori baik dan variabel Y (etika berbusana muslim) sebesar 33,10 yang masuk dalam interval (31-34,5) berkategori baik. Dari hitungan yang diperoleh besarnya pengaruh variabel X (pembelajaran akidah akhlak materi akhlak berpakaian) terhadap variabel Y (etika berbusana muslim) adalah sebesar 29,16%. Untuk hasil pengujian hipotesa diperoleh F hitung sebesar 22,230 dibandingan dengan F tabel signifikansi 5% dengan dk 1 : 54 diperoleh nilai sebesar 4,03 sehingga Fhitung lebih besar dari Ftabel ( 22,230 > 4,03 ) maka hipotesisi yang mengatakan ”ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran akidah akhlak materi akhlak berpakaian terhadap etika berbusana muslim siswa kelas XI MA Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak” diterima maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Akidah Akhlak Materi Akhlak Berpakaian dan Etika Berbusana Muslim Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 03:32 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 03:32 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3574 |
Actions (login required)
View Item |