Risqiyani, Risqiyani (2020) Pengaruh Kredibilitas dan Daya Tarik Beauty Vlogger Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Produk Viva White Waterdrop Sleeping Mask (Survei pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus yang Dipengaruhi oleh Vlog Suhay Salim). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (378kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (358kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (588kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (426kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (431kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (737kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas dan daya tarik beauty vlogger secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention produk Viva White Waterdrop Sleeping Mask. Teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah teori dari Terence A. Shimp mengenai celebrity endorser. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2016-2017 yang pernah menonton vlog Suhay Salim yang berjudul “Sleeping Mask Termurah”, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 89 responden dengan teknik aksidental sampling. Instrumen penelitian pada uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total correlation dan cronbach’s alpha dan semua dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kredibilitas beauty vlogger berpengaruh positif terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,375 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. (2) daya tarik beauty vlogger berpengaruh positif terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,370 dengan nilai sig 0,001 < 0,05. (3) kredibilitas dan daya tarik beauty vlogger terhadap purchase intention berpengaruh positif, diperoleh nilai 53,321 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. (4) besar pengaruh kredibilitas dan daya tarik beauty vlogger terhadap purchase intention sebesar 53,2% dan besarnya pengaruh variabel lain sebesar 46,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas, Daya Tarik, Purchase Intention |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 01 Mar 2021 04:34 |
Last Modified: | 01 Mar 2021 04:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3623 |
Actions (login required)
View Item |