Pengaruh Produk, Lokasi, dan Penerapan Prinsip-prinsip Syariah Terhadap Minat Menabung Ulang Anggota BMT Lumbung Artho Jepara

Ulfa, Siti Maria (2020) Pengaruh Produk, Lokasi, dan Penerapan Prinsip-prinsip Syariah Terhadap Minat Menabung Ulang Anggota BMT Lumbung Artho Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (611kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (467kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (549kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (899kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (623kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (442kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (359kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)

Abstract

Skripsi yang membahas tentang pengaruh produk, lokasi dan penerapan prinsip-prinsip syariah terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara ini dilatar belakangi oleh persaingan antar lembaga keuangan syariah, kurang minatnya anggota terhadap produk yang ditawarkan dan kurangnya pengetahuan masyarakat akan prinsip-prinsip syariah yang terdapat pada BMT Lumbung Artho. Dari permasalahan tersebut dapat mempengaruhi minat menabung anggota di BMT Lumbung Artho. Selanjutnya, menjelaskan teori yang menjadi dasar penelitian, mengkaji penelitian terdahulu, dan menjelaskan kerangka berpikir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 97 orang yang diambil dari jumlah populasi anggota BMT Lumbung Artho Jepara. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya yakni kuesioner dan dokumentasi. Setelah data terkumpul pengolahan datanya dilakukan dengan perhitungan statistik. Hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh produk terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan thitung > ttabel (1,904 > 1.661). dan signifikan t bernilai 0,049 kurang dari 0,05 (0,049 < 0,05). (2) terdapat pengaruh lokasi terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan thitung > ttabel (2,883 > 1,661). Dan signifikan t bernilai 0,005 lebih dari 0,05 (0,005 > 0,05). (3) terdapat pengaruh terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan -thitung ≤ -ttabel (-2,620 ≤ -1,661). Dan signifikan t bernilai 0,010 kurang dari 0,05 (0,010 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Lokasi, Penerapan Prinsip-prinsip Syariah, Minat Menabung Ulang Anggota
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Mar 2021 05:49
Last Modified: 10 Mar 2021 05:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3641

Actions (login required)

View Item View Item