Ulfa, Siti Maria (2020) Pengaruh Produk, Lokasi, dan Penerapan Prinsip-prinsip Syariah Terhadap Minat Menabung Ulang Anggota BMT Lumbung Artho Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (611kB) |
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (467kB) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (549kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (899kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (623kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (442kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (359kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (367kB) |
Abstract
Skripsi yang membahas tentang pengaruh produk, lokasi dan penerapan prinsip-prinsip syariah terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara ini dilatar belakangi oleh persaingan antar lembaga keuangan syariah, kurang minatnya anggota terhadap produk yang ditawarkan dan kurangnya pengetahuan masyarakat akan prinsip-prinsip syariah yang terdapat pada BMT Lumbung Artho. Dari permasalahan tersebut dapat mempengaruhi minat menabung anggota di BMT Lumbung Artho. Selanjutnya, menjelaskan teori yang menjadi dasar penelitian, mengkaji penelitian terdahulu, dan menjelaskan kerangka berpikir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 97 orang yang diambil dari jumlah populasi anggota BMT Lumbung Artho Jepara. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya yakni kuesioner dan dokumentasi. Setelah data terkumpul pengolahan datanya dilakukan dengan perhitungan statistik. Hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh produk terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan thitung > ttabel (1,904 > 1.661). dan signifikan t bernilai 0,049 kurang dari 0,05 (0,049 < 0,05). (2) terdapat pengaruh lokasi terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan thitung > ttabel (2,883 > 1,661). Dan signifikan t bernilai 0,005 lebih dari 0,05 (0,005 > 0,05). (3) terdapat pengaruh terhadap minat menabung ulang anggota BMT Lumbung Artho Jepara, dibuktikan dengan -thitung ≤ -ttabel (-2,620 ≤ -1,661). Dan signifikan t bernilai 0,010 kurang dari 0,05 (0,010 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Lokasi, Penerapan Prinsip-prinsip Syariah, Minat Menabung Ulang Anggota |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 05:49 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 05:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3641 |
Actions (login required)
View Item |