Pengaruh Kualitas Produk, Citra Perusahaan, Dan Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Pembiayaan Di Koperasi Syariah Ihya Kudus Pada Tahun 2019)

Indrawati, Alina (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Perusahaan, Dan Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Pembiayaan Di Koperasi Syariah Ihya Kudus Pada Tahun 2019). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. Cover s.d Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1620210103_Alina Indrawati. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, citra perusahaan, dan pendayagunaan zakat produktif terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra perusahaan, dan pendayagunaan zakat produktif terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah IHYA Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebar kuesioner secara langsung pada anggota nasabah pembiayaan di Koperasi Syariah IHYA Kudus denagn simple random sampling sebanyak 85 responden. Dengan populasi penelitian adalah seluruh nasabah pembiayaan di Koperasi Syariah IHYA Kudus. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode SPSS 23 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini dengan menggunakan metode SPSS dalam uji t menunjukkan bahwa: kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di koperasi Syariah IHYA Kudus, citra perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di koperasi Syariah IHYA Kudus, dan pendayagunaan zakat produktif memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di koperasi Syariah IHYA Kudus, dan dalam uji f menunjukkan bahwa kualitas produk, citra perusahaan, dan pendayagunaan zakat produktif secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah IHYA Kudus, selain itu melihat hasil uji analisis regresi linier berganda dimana mampu menjelaskan variabel independen yang diuji mempengaruhi sebesar 12,6% terhadap variabel dependen, sedangkan sisanya sebesar 87,4% dipengaruhi oleh variabel independen lain diluar penelitian ini. Variable pendayagunaan zakat produktif menjadi hal yang menarik untuk dapat diteliti lebih mendalam pada penelitian lanjutan mengingat variabel tersebut belum banyak diteliti oleh peneliti sebelumnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra perusahaan , pendayagunaan zakat produktif dan kepuasan nasabah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Mar 2021 01:45
Last Modified: 19 Mar 2021 01:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3685

Actions (login required)

View Item View Item