Rauf, Dimas Abdul (2020) Pengaruh Model Talking Chips (X) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih (Y) di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (307kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (200kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (445kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (611kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (609kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (658kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (268kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh metode Talking Chips terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan (1) Bagaimana metode pembelajaran Talking Chips pada mata fiqih Mts Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara. 2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata fiqih di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara. 3) Bagaimana pengaruh model Talking Chips terhadap hasil belaja rsiswa pada mata pelajaran fiqih di Mts Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Penelitian ini dilakukan karena melihat hasil belajar siswa yang semakin menurun, jadi dalam penelitian ini berfokus pada metode yang dapat merubah hasil hasil belajar menjadi lebih baik Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif jenis penelitian ini adalaha field research dan dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui angket yang disebarkan secara langsung pada peserta didik di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tuban sebanyak 36 siswa. Dan populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara 36 siswa. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah: 1) Model pembelajaran Talking Chips dalam mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dilaksanakan dengan baik. hal ini di buktikan dengan nilai mean sebesar 77,83 yang termasuk dalam interval 75-79. kategori sangat baik 2) Hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018 masuk kategori cukup. Hal ini di buktikan dengan nilai terlihat dari rata-rata 89,75 yang masuk dalam interval 85-89 kategori cukup. 3) Hasil uji hipotesis penggunaan model Talking Chips terhadap hasil belajar siswa kelas VIII terbukti dari hasil yang diperoleh dan perhitungan rxy sebesar 0,467 lebih besar dari rtabel dengan rtabel= 36 taraf signifikansi 5% (0,329) dan 1% (0,424) hasilnya menunjukkan bahwa rxy lebih besar dari rtabel berarti signifikan, artinya bahwa terdapat pengaruh yang positif antara metode Talking Chips terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Fiqih di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018. Sedangkan untuk varian garis regresi (F reg) dengan berkonsultasi dengan F tabel dengan db=m lawan N-m-1, ternyata f hitung sebesar 9,464 jika dibandingkan dengan nilai ftabel 4,13. Maka dapat di simpulkan terdapat pengaruh antara metode Talking Chips terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Fiqih di MTs Miftahul Huda Ngasem Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode talking chips Hasil Belajar, Mata Pelajaran Fiqih |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 01:41 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 01:41 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3729 |
Actions (login required)
View Item |