Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus

Fauzi, Muchammad (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER- KATA PENGANTAR.pdf

Download (22MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (19MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (18MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (18MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (18MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (18MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (18MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (18MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: pertama, Untuk mengetahui adakah pengaruh produk terhadap keputusan menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus. Kedua, Untuk mengetahui adakah pengaruh promosi terhadap keputusan menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus. Ketiga, Untuk mengetahui adakah pengaruh lokasi terhadap keputusan menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus. Keempat, Untuk mengetahui adakah pengaruh bagi hasil terhadap keputusan menabung di KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus. Metode penelitian yang digunakan adalah: Pertama, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian Penelitian lapangan (field research), sumber data penelitiannya dengan data primer, metode yang digunakan dengan cara menyebar kuesioner kepada anggota KSPPS Al-hikmah Semesta Cabang Kudus sebanyak 92 orang dengan populasi 1200 anggota. Berdasarkan hasil uji statistik t untuk variabel produk (X1) memperoleh hasil nilai t hitung (4,809) > t tabel (1,988), maka Ho diterima dan Ha ditolak dengan taraf signifikansi sebesar 0,000. Jadi dapat disimpulkan bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan menabung. uji statistik t untuk variabel promosi (X2) memperoleh hasil nilai t hitung (-1,365) < t tabel (1,988), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikansi sebesar 0,176. Jadi dapat disimpulkan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. uji statistik t untuk variabel lokasi(X3) memperoleh hasil nilai t hitung (-209) < t tabel (1,988), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikansi sebesar 0,085. Jadi dapat disimpulkan bahwa lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. uji statistik t untuk variabel bagi hasil(X4) memperoleh hasil nilai t hitung (-873) < t tabel (1,988), maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikansi sebesar 0,385. Jadi dapat disimpulkan bahwa bagi hasil tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Sedangkan berdasarkan hasil analisis uji F di dapat nilai uji F hitung lebih besar dari F tabel (5.883>2,48) dengan taraf signifikannya lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Jadi dapat disimpulkan bahwa produk, promosi, lokas dan bagi hasil secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menabung. Dari analisis data diketahui bahwa besarnya adjusted R square adalah 0,213 atau 21,3%. Hal ini berarti sebesar 21,3% kemampuan model regresi dari penelitian ini menerangkan variabel dependen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, Lokasi, Bagi Hasil, Keputusan Menabung
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Sosial > Ilmu Ekonomi > Koperasi
Divisions: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:04
Last Modified: 26 Mar 2021 02:04
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3743

Actions (login required)

View Item View Item