Implementasi Strategi Pembelajaran Tahlil dalam Penanaman Nilai-nilai Keagamaan Pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017

Rosyidah, Siti (2017) Implementasi Strategi Pembelajaran Tahlil dalam Penanaman Nilai-nilai Keagamaan Pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
File 1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
File 2 ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI NEW.pdf

Download (383kB)
[img] Text
File 4 BAB 1.pdf

Download (427kB)
[img] Text
File 8 BAB 5.pdf

Download (378kB)
[img] Text
File 6 BAB 3.pdf

Download (409kB)
[img] Text
File 7 BAB 4.pdf

Download (733kB)
[img] Text
File 8 BAB 5.pdf

Download (378kB)
[img] Text
File 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana implementasi strategi pembelajaran tahlil di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. (2) Apa saja hambatan implementasi strategi pembelajaran tahlil terhadap nilai-nilai keagamaan pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. (3) Apa saja solusi hambatan implementasi strategi pembelajaran tahlil terhadap nilai-nilai keagamaan pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan sumber data primer meliputi kepala RA, guru dan orang tua siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi partisipatif, wawancara terstruktur, dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan uji kredibilitas, uji transferability, uji dependability, uji confirmability. Sedangkan hasil penelitian ini bahwa : (1) Implementasi strategi pembelajaran tahlil di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus ada dua macam, yaitu klasikal dan sorogan. (2) Hambatan dari anak sendiri berupa kemampuan intelegensinya rendah, orang tua siswa terlalu membebani anak dalam penguasaan pelajaran. (3) Solusi hambatan implementasi strategi pembelajaran tahlil terhadap nilai-nilai keagamaan pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Muslimat NU Hidayatus Shibyan Temulus Mejobo Kudus, yaitu menjelaskan pentingnya nilai-nilai keagamaan serta menceritakan tentang akibat orang yang tidak mau beribadah kepada Allah SWT dan orang tua harus berperan aktif dalam memantau perkembangan anak didiknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Tahlil, Nilai, Keagamaan, Anak Usia Dini
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Apr 2021 03:50
Last Modified: 06 Apr 2021 03:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3797

Actions (login required)

View Item View Item