Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Pasar Mijen Kabupaten Kudus)

Sofa, Nor Faila (2020) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Pasar Mijen Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (881kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (284kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (519kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (532kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (714kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (266kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Pasar Mijen Kabupaten Kudus). Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang merupakan konsumen Pasar Mijen Kabupaten Kudus. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pasar Mijen Kabupaten Kudus karena thitung lebih besar dari ttabel (2,453 > 2,012) dan nilai sig kurang dari 0,05 (0,018 < 0,05). Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pasar Mijen Kabupaten Kudus karena thitung lebih besar dari ttabel (2,208 > 2,012) dan nilai sig kurang dari 0,05 (0,032 < 0,05). Secara simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Pasar Mijen Kabupaten Kudus. Hal tersebut dikarenakan, Fhitung lebih besar dari Ftabel (9,269> 3,20) dan nilai sig kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Besarnya pengaruh tersebut dapat diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,283 artinya variabel independen yang terdiri dari harga dan kualitas pelayanan memberikan sumbangan sebesar 28,3% terhadap kepuasan konsumen di Pasar Mijen Kabupaten Kudus. Sedangkan sisanya 71,7% dari 100% - 28,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:30
Last Modified: 13 Apr 2021 03:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3860

Actions (login required)

View Item View Item