Faizah, Ulfia Nur (2020) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Gaya Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar peserta didik Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII MTs. Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (156kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (802kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (708kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (779kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (294kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pola asuh orang tua dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs. Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII sebanyak 60 peserta didik. karena populasinya kurang dari 100 yaitu hanya 60 peserta didik, maka semuanya peneliti ambil sebagai sampel, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi dan datanya peneliti ambil dari kelas VIII di MTs Tarbiyatul Athfal Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020. Dalam analisis ini peneliti menggunakan analisis statistik yaitu mengadakan perhitungan nilai angka tentang pengaruh pola asuh orang tua dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs. Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan dengan menggunakan rumus regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orang tua berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar peserta didik pada siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan. Hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien regresi pola asuh orang tua sebesar 3,582. Gaya mengajar guru sebesar 3,663. Terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas VIII MTs. Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan yang diperoleh dari hasil pengujian persamaan regresi nilai R sebesar 0,657 dan adjusted R square sebesar 0.411. Dengan persamaan regresi Y= 32,909+0.316X1+0.313X2 + e Adapun besarnya koefisien determinasi 41,1% yang menunjukkan bahwa perubahan hasil belajar peserta didik dipengaruhi oleh pola asuh orang tua dan gaya mengajar guru. Sisanya 58,9% dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh Orang Tua dan Gaya Mengajar Guru, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 02:09 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 02:09 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3880 |
Actions (login required)
View Item |