Pengaruh Kontribusi Edukatif Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus Tahun 2019/2020

Zahro, Fatimatuz (2020) Pengaruh Kontribusi Edukatif Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (422kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (373kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (365kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi edukatif orang tua siswa kelas V di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020. Untuk mengetahui prestasi belajar siswa kelas V di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kontribusi edukatif orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas V di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penyelidikan atau penelitian dimana peneliti langsung terjun ke kancah untuk mencari bahan-bahan yang mendekati realitas kondisi yang diteliti. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket. Sampel penelitian ini adalah siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus yang berjumlah 29 siswa. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis deskriptif, analisis regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi edukatif orang tua siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020 tergolong sangat baik, hal tersebut sesuai dengan hasil penyebaran angket menyatakan bahwa kontribusi edukatif orang tua siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020 tergolong sangat baik sebesar 72,41%. Prestasi belajar siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020 tergolong sangat baik, hal tersebut sesuai dengan hasil penyebaran angket yang menyatakan bahwa prestasi belajar siswa di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020 tergolong sangat baik sebesar 93,10%. Terdapat pengaruh antara kontribusi edukatif orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas V di MI Ibtidaul Falah Kudus tahun 2019/2020. Berdasarkan nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar (7,612>2,05183). Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0.05 yaitu menunjukkan nilai sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Edukatif Orang Tua, Prestasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:08
Last Modified: 20 Apr 2021 02:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3931

Actions (login required)

View Item View Item