PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH STUDY KASUS DI MTS N 01 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Maghfirotun Nafi’ah, Alif (2017) PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH STUDY KASUS DI MTS N 01 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (883kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (983kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (877kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTs N 01 Kudus. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MTs N 01 Kudus yakni pada ruang lingkup kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII sejumlah 377 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 158 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Penerapan metode hypnoteaching pada mata pelajaran fiqih dalam kategori baik yaitu sebesar 54, motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih dalam kategori cukup yaitu sebesar 80,256. Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan hypnoteaching dengan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih , dengan model Ŷ = 30,561 + 0,956X, hubungan keduanya positif & sangat signifikan hypnoteaching motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 01 Kudus dengan koefisien determinasi (r) sebesar 93,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Hypnoteaching; motivasi belajar peserta didik; mata pelajaran fiqih
Subjects: Agama
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Feb 2017 02:23
Last Modified: 05 Feb 2017 02:23
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item