Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Klinik Larissa Aesthetic Center Kudus

Lestari, Winda Puji (2020) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Klinik Larissa Aesthetic Center Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (906kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (900kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (904kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (687kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (568kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (616kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (225kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Banyaknya Klinik Kecantikan di Kota Kudus membuat beberapa perusahaan ini berusaha memberikan nilai terbaik kepada konsumennya. Baik dalam segi strategi dalam pemasaran maupun image produk yang saat ini tengah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Hal ini membuat perusahaan klinik aesthetic dikota Kudus memilih langkah yang paling baik guna mengupayakan tingkat pembelian konsumen. Sehingga hal ini membuat pengusaha berlomba-lomba dalam mengoptimalkan nilai lebih yang akan ditonjolkan. Nilai tersebut dapat disampaikan melalui iklan yang digunakan oleh endorrser agar tercipta image yang positif. Melalui iklan dan image yang positif ini maka perusahaan akan mendapat timbal balik berupa keputusan pembelian yang didapatkan dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen di Klinik Larissa Aesthetic Center Kudus. Populasi penelitian ini adalah konsumen Larissa Aesthetic CenterKudus yang jumlahnya 2.358 orang dan teknik sampel menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 342 responden. Jenis penelitian menggunakan penelitian survei dengan metode penelitian kuantitatif. Pengujian dilakukan dengan menggunakan pengolah data SPSS 2.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cecelebrity endorser dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pembelian ditunjukkan dengan koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,378 atau bila dipresentasikan, maka 37,8% variabel celebrity endorser dan brand image memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Klinik Larissa Aesthetic Center Kudus dan sisanya 62,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian diperoleh Y = 5,619 + 0,608 (X1) + 0,069 (X2 ). Uji simultan (uji F) diperoleh Fhitung > Ftabel dengan hasil (104,788) > (2,64) dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand image dan keputusan pembelian.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Apr 2021 06:53
Last Modified: 27 Apr 2021 06:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4013

Actions (login required)

View Item View Item