Mursiyah, Siti (2019) Pengaruh Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Keterampilan Sosial Siswa pada Materi Pelajaran Akidah Akhlak Kelas XI MA Nahdlatul Muslimin. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (330kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (374kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (423kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (631kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (562kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (248kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap pembelajaran Akidah Akhlak kelas XI di MA Nahdlatul Muslimin. (2) Untuk mengetahui pengaruh materi pelajaran Akidah Akhlak terhadap keterampilan sosial siswa kelas XI MA Nahdlatul Muslimin. (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap keterampilan sosial siswa pada materi pelajaran Akidah Akhlak kelas XI di MA Nahdlatul Muslimin. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan menggunakan instrument penelitian berupa angket, observasi, dan dokumentasi diperoleh dari responden kelas XI IPA dengan jumlah populasi 65 peserta didik dan sampel 55 responden. Dengan teknik analisis data melalui uji asumsi klasik dilanjutkan dengan uji statistik menggunakan regresi linear sederhana. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) Pengaruh Student Teams Achievement Division (STAD) pada Materi Pelajaran Akidah Akhlak di MA Nahdlatul Muslimin dalam kategori baik, hal itu dapat dilihat dari nilai rata-rata sebesar 64,78 yang termasuk dalam interval 60-69. (2) Keterampilan Sosial Siswa pada Materi Pelajaran Akidah Akhlak di MA Nahdlatul Muslimin dalam kategori tinggi, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata sebesar 64,88 yang termasuk interval 62,5-69,25. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaaan Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Keterampilan Sosial Akidah Akhlak di MA Nahdlatul Muslimin dengan model Ŷ = 21,776 + 0,666 X. sedangkan hubungan antara STAD dengan Keterampilan Sosial Akidah Akhlak sebesar 0,726 yang termasuk kategori kuat, dengan demikian Student Teams Achievement Division (STAD) mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan Keterampilan Sosial Akidah Akhlak. Dan koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa Student Teams Achievement Division (STAD) memberikan kontribusi 52,7% terhadap Keterampilan Sosial Akidah Akhlak di MA Nahdlatul Muslimin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Teams Achievement Division (STAD), Keterampilan Sosial Siswa Kelas XI |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 May 2021 07:49 |
Last Modified: | 17 May 2021 07:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4170 |
Actions (login required)
View Item |