Zumrotun, Siti (2019) Pengaruh Label Halal, Budaya, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Pasar Bitingan Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER,,.pdf Download (19MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (9MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (5MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dan dalam pembelian suatu barang sebaiknya membeli produk yang memiliki kualitas yang baik dan tidak mengandung bahan yang berbahaya dan sesuai syariat islam, Produk halal adalah produk yang memenuhi syariat kehalalan sesuai dengan syariat islam. Kebudayaan sendiri adalah faktor penentu keinginan dan perilaku seseorang, terutama dalam perilaku pengambilan keputusan dan perilaku pembelian. Harga juga merupakan faktor penentu yang mempengaruhi pilihan pembelian karna kebanyakan konsumen biasanya membeli suatu barang karna melihat harganya, walaupun banyak juga konsumen yang membeli barang karna modelnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, budaya, dan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial. Jenis pendekatan ini adalah field research atau penelitian yang data dan informasinya diperoleh dari lapangan kerja penelitian. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisisnya pada data-data numerical [angka] yang diolah dengan metode statistik. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 97 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket, observasi. Teknik analisis data meliputi analisis regresi berganda, analisis determinasi dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; pertama, terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian di Pasar Bitingan Kudus nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,051 >1,966). Sehingga H1 diterima, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item yang terdapat dalam label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Pasar Bitingan Kudus. Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu menunjukkan nilai sebesar 0,043. Kedua, budaya terhadap keputusan pembelian menujukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3.888>1,966). sehingga H2 diterima. Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu menunjukkan nilai sebesar 0,000. Dan ketiga, harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (5.243>1,966) sehingga H3 diterima. Didukung dengan nilai signifikasi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu menunjukan nilai sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Budaya, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 08:29 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 08:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4321 |
Actions (login required)
View Item |