Ustadzi, Aan Heri (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (768kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (523kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (541kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (346kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (636kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (449kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui argumentasi Berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Ngrandah Toroh Grobogan. 2) Untuk mengetahui proses Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara diskriptif kualitatif, kemudian data yang telah terkumpulkan diadakan penganalisan dengan pendekatan kualitatif. Dalam pelaksanaannya peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan. Dalam penelitian ini diketahui bahwa: 1) Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan berdiri dibawah naungan Yayasan Miftahul Khoir, dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020”. 2) pada proses pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) peningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah ini dapat dikukur dengan perkembangan kognitif, afektif, dan pskomotorik pesertadidik. 3) mengenai proses pembelajaran peserta didik mampu mengikuti pembelajaran dengan baik dengan dibimbing guru mata pelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif, Number Head Together, IPA, Prestasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 01:53 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 01:53 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4341 |
Actions (login required)
View Item |