Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020

Ustadzi, Aan Heri (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (768kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (523kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (541kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (636kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (449kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui argumentasi Berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Ngrandah Toroh Grobogan. 2) Untuk mengetahui proses Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara diskriptif kualitatif, kemudian data yang telah terkumpulkan diadakan penganalisan dengan pendekatan kualitatif. Dalam pelaksanaannya peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan. Dalam penelitian ini diketahui bahwa: 1) Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan berdiri dibawah naungan Yayasan Miftahul Khoir, dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah, Kec. Toroh, Kab. Grobogan Tahun Pelajaran 2019/2020”. 2) pada proses pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) peningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI MI Miftahul Khoir Desa Ngrandah ini dapat dikukur dengan perkembangan kognitif, afektif, dan pskomotorik pesertadidik. 3) mengenai proses pembelajaran peserta didik mampu mengikuti pembelajaran dengan baik dengan dibimbing guru mata pelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kooperatif, Number Head Together, IPA, Prestasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2021 01:53
Last Modified: 04 Jun 2021 01:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4341

Actions (login required)

View Item View Item