Nisa’, Rofi’atun (2019) Penggunaan Alat Bermain Sains pada Konsep Bermain Sambil Belajar Menurut Dwi Yulianti dalam Buku Bermain Sambil Belajar Sains di Taman Kanak-kanak. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (128kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (260kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (457kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (133kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (184kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (188kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengenalan konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti dalam buku bermain sambil belajar sains di taman kanak-kanak. 2) untuk mengetahui relevansi pengenalan konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Metode ini digunakan untuk menelaah buku ataupun naskah lainnya yang berkaitan dengan pengenalan konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti dala buku bermain sambil belajar sains di taman kanak-kanak. Dimana penulis membacanya dan menelaah buku bermin sambil belajar sains di taan kanak-kanak dan buku atau naskah lainnya yang berkaitan dengan skripsi ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : pertama,Penggunaan alat bermain sains pada konsep bermain sambil belajar menurut Dwi Yulianti dalam buku bermain sambil belajar sains ditaman kanak-kanak berisi pemaparan dan analisis penggunaan alat bermain sains pada konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti. Dimana penggunaan alat bermain sains memegang manfaat yang besar dalam konsep bermain sambil belajar sains. Alat bermain sains berfungsi sebagai penarik perhatian anak dalam kegiatan pembelajran sains melalui bermain, sehingga menumbuhkan minat dan rasa ingin tahu yang tinggi dalam bermain sambil belajar sains. Selain itu alt bermain sains juga berfungsi sebagai media atau bahan untuk membantu memperjelas materi yang akan disampaikan.Kedua,Relevansi penggunaan alat bermain sains pada konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti terhadap pengembangan kreativitas anak usia dini. Berdasarkan telaah penulis, penggunaan alat bermain sains pada konsep bermain sambil belajar sains menurut Dwi Yulianti relevan dengan pengembangan kreativitas anak usia dini. Melalui alat bermain, kreativitas anak usia dini dapat dikembangkan pada pembelajaran sains. Pembelajaran sains dengan menggunakan pendekatan bermain dapat melatih kemampuan berfikir kreatif anak melalui berbagai alat permainan yang digunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep bermain sambil belajar, pembelajaran sains, kreativitas anak usia dini |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 03:58 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 03:58 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4360 |
Actions (login required)
View Item |