Ristiana, Lisa (2020) Model Perencanaan Pendidikan Orang Tua dalam Memilih Lembaga Pendidikan pada Level Madrasah Aliyah (Studi Kasus Desa Tergo Dawe Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (605kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (139kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (364kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (247kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (367kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (211kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui Model perencanaan pendidikan orang tua dalam memilihkan lembaga pendidikan pada level madrasah aliyah, kriteria lembaga pendidikan yang dipilih dalam memilih lembaga pendidikan madrasah aliyah, kendala orang tua dalam memilih lembaga pendidikan pada level madrasah, serta metode atau model perencanaan pendidikan orang tua dalam memilih lembaga pendidikan pada level madrasah aliyah. Untuk mencapai tujuan diatas, peneliti menggunakann jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Ada tiga tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu : observasi, wawancara (Interview),dokumentasi. Tehnik analisis menggunakan reduksi data, display dan triangulasi, yaitu triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1.) Orang tua memilih lembaga pendidikan madrasah aliyah untuk anak sebagai pendidikan yang terbaik dengan tujuan dan model perencanaan yang digunakan orang tua, tujuann pendidikan madrasah aliyah adalah pendidikan yang berbasis agama islam sehingga menjadikan pilihan orang tua. dikarenakan madrasah tempat yang efektif untuk menciptakan kehidupan yang islami dibandingkan dengan sekolah umum. Serta model perencanaan pendidikann yang digunakan adalah model komprehenshif, model costing dankefetifan biaya, model PPBS (Planning, Programming, Budgeting System), Model Costing dan keefektifan biaya, model target setting. 2.) kriteria lembaga pendidikan yang dipilih dalam memilih lembaga pendidikan pada level madrasah yaitu lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi yang bermutu serta unggul, kualitas pendidik yang berkopeten dan profesional. 3.) kendala orang tua dalam memilihkan lembaga pendikan pada level madrasah, bertentangan dengan anak, jarak antara madrasah dengan rumah, kesibukan orang tua sehingga terpengaruh dalam memilihkan lembaga pendidikan madrasah untuk anak, faktor kaulitas madrasah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Perencanaan Pendidikan, Orang Tua, Madrasah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 03:45 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 03:45 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4413 |
Actions (login required)
View Item |