Pengaruh Kualitas Produk dan Perceived Value Terhadap Keputusan Menabung dengan Religious Behavior Sebagai Variabel Moderator (Studi Kasus pada KSPPS BMT Yaummi Maziyah Assa’adah Jekulo)

Pratama, Ella Olivia Nor (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Perceived Value Terhadap Keputusan Menabung dengan Religious Behavior Sebagai Variabel Moderator (Studi Kasus pada KSPPS BMT Yaummi Maziyah Assa’adah Jekulo). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (857kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (831kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (975kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (831kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (805kB)

Abstract

KSPPS BMT Yaummi Maziyah Assa’adah Jekulo merupakan salah satu perwujudan koperasi dengan sistem syariah dengan jumlah anggota simpanan tahun 2019 mencapai 5912 anggota. Setiap tahun anggota simpanan di KSPPS BMT Yaummi Maziyah Assa’adah Jekulo mengalami kenaikan. Keputusan anggota untuk menabung dipengaruhi oleh beberapa aspek diantaranya kualitas produk dan perceived value. Selain itu, anggota dalam memutuskan menabung di koperasi syariah juga mempertimbangkan religious behavior. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan menabung, (2) perceived value terhadap keputusan menabung, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan menabung dengan religious behavior sebagai variabel moderator, (4) perceived value terhadap keputusan menabung dengan religious behavior sebagai variabel moderator. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian menggunakan penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner secara langsung pada anggota simpanan KSPPS BMT Yaummi Maziyah Assa’adah Jekulo sebanyak 99 anggota. Metode analisis mengunakan Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Uji analisis regresi terdiri dari analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Uji statistik terdiri dari uji determinasi, uji t untuk menguji secara parsial, uji f untuk menguji antar variabel secaca bersama-sama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Perceived Value, Religious Behavior, Keputusan Menabung
Subjects: Fiqih
Fiqih > Mu`alamat
Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:21
Last Modified: 18 Jun 2021 07:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item