Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Pedagang Muslim terhadap Minat Pembiayaan Bank Syariah

Ulya, Maya Nisa (2019) Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Pedagang Muslim terhadap Minat Pembiayaan Bank Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1.Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (891kB)
[img] Text
2.Abstrak.pdf

Download (137kB)
[img] Text
3.Daftar Isi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (349kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (476kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
9.Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB)

Abstract

Maya Nisa Ulya (1520210101). Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Pedagang Muslim terhadap Minat Pembiayaan Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai : Pengaruh persepsi pedagang muslim tergadap minat pembiayaan bank syariah. dan pengaruh pengetahun pedagang muslim tergadap minat pembiayaan bank syariah. Dan menguji secara simultan mengenai: Pengaruh persepsi dan pengetahuan pedagang muslim tergadap minat pembiayaan bank syariah. Jenis penelitian ini adalah field research yang dilakukan di Desa Jambean Kidul. Populasi yang digunakan sebanyak 196 orang dan sampel sebanyak 78 orang responden dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa : variabel persepsi pedagang muslim berpengaruh tidak signifikan terhadap minat pembiayaan bank syariah, hal ini didukung oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel. (1,950>1,66543), dengan sig. 0,055 (0,055>0,05). Variabel Pengetahuan pedagang muslim berpengaruh signifikan terhadap minat pembiayaan bank syariah, hal ini didukung oleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,140>1,66543), dengan sig. 0,000 (0,000<0,05). variabel perepsi dan dan pengetahuan pedagang muslim secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembiayaan bank syariah, hal ini didukung oleh nilai f hitung lebih besar dari f tabel (25,595 > 3,11) dengan sig. 0,000 (0,000<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengetahuan, dan Minat
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Jun 2021 04:24
Last Modified: 29 Jun 2021 04:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4649

Actions (login required)

View Item View Item