PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ) DAN INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MA NU MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYA DEMAK TAHUN AJARAN 2016/2017

Zahrotun Fitriyah, Iin (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ) DAN INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MA NU MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYA DEMAK TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 Abstrak.pdf

Download (434kB)
[img] Text
03 Daftar Isi.pdf

Download (391kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (573kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (644kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (7MB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (774kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (441kB)
[img] Text
09 Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan(1)untuk mengetahui kecerdasan intelektual, intensitas membaca Al-Qur’an dan kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak (2)untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual terhadap kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak (3)untuk mengetahui pengaruh intensitas membaca Al-Qur’an terhadap kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak (4)untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual dan intensitas membaca Al-Qur’an terhadap kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah tetapi didahului semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak yakni pada ruang lingkup kelas XA. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari kelas XA, cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dikatakan simple karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut & jumlah sampel 37. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi dan korelasi, baik sederhana dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa1) kecerdasan intelektual, intensitas membaca Al-Qur’an dan kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits dalam kategori baik yaitu sebesar 79.7 , 91.27& 85.22. 2)Terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan intelektual dengan kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak, dengan menggunakan model Ŷ=62,45+0,286X1.3)Terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas membaca Al-Qur’an dengan kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak, dengan menggunakan model Ŷ=52,99+0,353X2. 4)Terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan intelektual dan intensitas membaca Al-Qur’an terhadap kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits, dengan menggunakan model Ŷ =37,547+0,245X1+0,308X2, serta secara uji Freg terdapat hubungan yang positif & signifikan dengan kemampuan hafalan Al-Qur’an pelajaran Al-Qur’an Hadits.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan; Intelektual; Intensitas; membaca; Al-Qur’an; Hafalan
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan
Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan > Al-Qur`an & Terjemahannya
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Feb 2017 05:55
Last Modified: 05 Feb 2017 05:55
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item