Analisis Peran Layanan Bejeu Online Ticketing Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada PO. Bejeu Jepara

Abdurrochman, Muhammad Arief (2020) Analisis Peran Layanan Bejeu Online Ticketing Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada PO. Bejeu Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (282kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (546kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (366kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (381kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran layanan Bejeu Online Ticketing pada PO. Bejeu Jepara serta faktor penghambat peran layanan Bejeu Online Ticketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan penelitian kualitatif, dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi data reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang dilakukan PO. Bejeu untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dilakukan melalui tiga tahapan utama yaitu penempatan segmentasi pasar berdasarkan demografi, geografi dan psikografi, menetapkan pasar berdasarkan para pelanggan yang gemar bepergian dengan menggunakan jasa transportasi bus dan para pelanggan yang suka menggunakan fasilitas internet dalam menikmati perjalanan serta penempatan produk melalui pengembangan bauran pemasaran melalui promosi dan diskon pada hari tertentu. Dalam melakukan penjualan tiket melalui e-ticketing masih ada kendala antara lain, kurangnya informasi mengenai cara pemesanan tiket secara online, sistem reservasi pemesanan tiket yang sering error. Untuk mengatasi kendala yang muncul dalam penerapan e-ticketing PO. Bejeu melakukan promosi dan sosialisasi melalui media online seperti facebook, twitter dan website serta melakukan perbaikan server untuk pemesanan tiket online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, E-Ticketing, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jul 2021 03:57
Last Modified: 05 Jul 2021 03:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4711

Actions (login required)

View Item View Item