Karim, Abdul and Thoyib, Muhammad (2021) Manajemen Madrasah Multikultural : Studi Nilai-Nilai Pendidikan, Penerapan dan Dampaknya di Indonesia. CV Markumi, Yogyakarta. ISBN 978-623-7223-83-2
Text
Manajemen Madrasah Multikultural.pdf Download (6MB) |
Abstract
Realitas "multikultural" tersebut semakin mendesak untuk direkonstruksi kembali sehingga dapat menjadi "integrating force" bagi masa depan bangsa ini, dan yang paling penting diantaranya adalah di sektor pendidikan. Dalam konteks itu pula, kehadiran buku yang berjudul "Manajemen Madrasah Multikultural : Studi Nilai-Nilai Pendidikan, Penerapan dan Dampaknya di Indonesia" yang merupakan hasil riset ini menjadi menarik untuk dibaca dan ditelaah sebagai bacaan akademis dan publik. Apalagi kehadiran Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Kraksaan Probolinggo Jawa Timur sedbagai obyek penelitian yang telah menerapkan manajemen pendidikan multikultural dengan baik yang melibatkan beragam organisasi keagamaan dan budaya, seperti organisasi NU, Muhammadiyah, Persis, maupun dari unsur etnis seperti Jawa, Sunda, Madura, maupun Thionghoa dan sebagainya serta memiliki keterampilan pengelolaan persekolahan yang baik yang ditunjukkan oleh hasil akreditasi institusi madrasah dengan nilai A.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Madrasah; Multikulktural; Pendidikan Madrasah |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Karya Ilmiah > Buku |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 02:20 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 02:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4862 |
Actions (login required)
View Item |