Manajemen Madrasah Multikultural : Studi Nilai-Nilai Pendidikan, Penerapan dan Dampaknya di Indonesia

Karim, Abdul and Thoyib, Muhammad (2021) Manajemen Madrasah Multikultural : Studi Nilai-Nilai Pendidikan, Penerapan dan Dampaknya di Indonesia. CV Markumi, Yogyakarta. ISBN 978-623-7223-83-2

[img] Text
Manajemen Madrasah Multikultural.pdf

Download (6MB)

Abstract

Realitas "multikultural" tersebut semakin mendesak untuk direkonstruksi kembali sehingga dapat menjadi "integrating force" bagi masa depan bangsa ini, dan yang paling penting diantaranya adalah di sektor pendidikan. Dalam konteks itu pula, kehadiran buku yang berjudul "Manajemen Madrasah Multikultural : Studi Nilai-Nilai Pendidikan, Penerapan dan Dampaknya di Indonesia" yang merupakan hasil riset ini menjadi menarik untuk dibaca dan ditelaah sebagai bacaan akademis dan publik. Apalagi kehadiran Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Kraksaan Probolinggo Jawa Timur sedbagai obyek penelitian yang telah menerapkan manajemen pendidikan multikultural dengan baik yang melibatkan beragam organisasi keagamaan dan budaya, seperti organisasi NU, Muhammadiyah, Persis, maupun dari unsur etnis seperti Jawa, Sunda, Madura, maupun Thionghoa dan sebagainya serta memiliki keterampilan pengelolaan persekolahan yang baik yang ditunjukkan oleh hasil akreditasi institusi madrasah dengan nilai A.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Manajemen Madrasah; Multikulktural; Pendidikan Madrasah
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Aug 2021 02:20
Last Modified: 03 Aug 2021 02:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4862

Actions (login required)

View Item View Item